Kamis, 10 Desember 2009

Bahaya Perokok Pasif

BAHAYA PEROKOK PASIF

Semua orang di dunia pasti tahu dampak negative dari rokok,bahkan dari perokok itu sendiri,tapi selain itu rokok juga bisa membahayakan bagi yang tidak merokok / perokok pasif.
Banyaknya asap yang dihirup oleh perokok pasif dipengaruhi oleh beberapa hal kayak banyaknya jumlah perokok di suatu tempat,jumlah rokok yang dihisap dan disirkulasikan udara ditempat tersebut. Kalau hanya sesekali menghirup asap rokok mungkin efek langsung yang dirasakan bagi perokok pasif “hanya sekedar” iritasi pada mata,sakit kepala,sakit tenggorokan,batuk dan sesak nafas. Tapi kalau terus menerus tentu akan berbahaya bagi kesehatan si perokok pasif, disini saya akan memberikan tips bagi si perokok pasif :

SAVE YOUR SELF
Jadi perokok pasif memang sulit dihindari kalu kita seriing berada di lingkungan para perokok. Tapi ada beberapa tips agar dampak negative dari perokokpasif bisa lebih keci,yaitu :

1. Jaga jarak dengan si perokok aktif at least 180cm untuk menghindari kepulan asap rokok secara langsung.
2. Asap rokok mengandung zat yang dapat menurunkan daya tahan tubuh , so coba deh untuk menambah asupan vitamin Cuntuk menjada day atahn tubuh.
3. Pilih tempat-tempat umum dengan ruangan non-smoking supaya kita tetap terlindung dari asap rokok.
4. Rajin berolah raga supaya badan tetap sehat dan bugar.
5. Berlari di pagi hari bisa menyehatkan jantung dan paru-paru karena asupan oksigen kedalam paru-paru masih bersih dan belum tercemar oleh polusi udara.
6. Jangan segan menegur si perokok,jika kamu merasa terganggu dengan asapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar