Minggu, 08 November 2009

JUJUR

Ngomongin masalah kejujuran, ternyata gw baru sadar kalo buat jujur itu susah yah.. Dimana saat lo ingin mengatakan sesuatu hal jujur akan diri lo itu ternyata ada gejolak batin yang luar biasa, maksudnya di saat lo mau jujur akan suatu hal lo harus memikirkan apa konsekuensi yang akan lo terima setelah lo mengatakan hal itu, Contoh kasus sodara gw aja yah gw tulis disini..
jadi gw punya sepupu cewe,yaa kita sebut aja si A..

Nah suatu saat dia pernah cerita sama gw kalau dia udah punya pacar dan udah lama juga dia jadian sama cowonya, tapi selama mereka pacaran supupu gw itu masih nyimpen rasa penasaranya sama seoarang cowo yag dia suka dulu tapi sampe sekarang dia ngga tau apakah cintanya itu bertepuksebelah tangan atau ngga, dia cerita kalo dia ngerasa selama dia punya rasa penasaran atas cowo itu sama aja dia ngebagi rasa cinta atau sayangnya dia itu buat 2 orang satu buat pacarnya dan 1 buat si cowo masa lalunya itu.

Sampe akhirnya dia memutuskan untuk jujur ttg masalah ini sama pacarnya sendiri,gw sebagai sepupu bisa ngersain gimana rasa galaunya dia buat ngmg masalah itu sama pacarnnya,dan dia juga harus menyiapkan dirinya untuk menirima konsekuensi yang ada, bisa aja kan setelah dia ngomong sama pacarnya,pacarnya minta putus atua malah ngasih kesempatan buat sepupu gw nyari jawaban penasarannnya dia..

Kita ngga akan pernah tau hasilnya gimana kalo blom dicoba,sampe akhirnya sepupu gw dengan beraninya dia bilang sama pacarnya untuk ngmgin masalahnya dia selama ini.. yuup dan hasil yang gw prediksiin bener, cowonya seepupu gw minta PUTUS. kasian ade gw, gw tau maksud jujurnya dia baik tapi ternyata ngga semua orang menganggap kalo hal yg jujur itu lebih baik dr pada bohong,yaa kita ngga bisa maksain perasaan pacarnya sepupu gw juga siih.. yaah tapi sayang aja..

Setelah dia memutuskan untuk ngmg sama pacarnya dan cari tau jawaban penasaranya dia itu akhirnya dia mulai coba deketin lagi si cowo masa lalunya itu dan udah jatoh tertimpa tangga pula ade seppupu gw itu, ternyata cowo itu ngga ada perasaan sama ade gw,hiks.. kalo gw jadi sepupu gw itu ngga tau deh gw gimana sekarang.. tapi pas gw tanya gimana perasaan dia dia cuma jawab dengan santainya " gpp ko ka aku udah siap dengan semua keputusan yg aku ambil dan semua konsekuensinya,karna saat aku memutuskan untuk jujur aku udh harus siap dengan hasil yg seburuk"nya tapi paling ngga aku lega karna aku udah bisa jujur sama perasaan aku sendiri dan akhirnya bisa tau apa jawaban yg selama ini aku cari walaupun pada akhirnya aku kehilangan 2 cowo yang aku sayang" GOD.. gilaa two tumbs up bgt buat ade sepupu gw dia bisa setegar itu, dan dari sini lah gw bisa belajar kalo ternyata buat jujur ngga segampang apa yg kita bayangkan,dan gw belajar untuk bisa menghargai kejujuran walaupun itu manyakitkan buat kita atau orang lain.. jadi buat lo semua cobalah buat jujur hal sekecil apapun itu,karna itu akan lebih baik daripada lo bohong dan nyiksa diri lo dengan perasaan ngga enak,dan inget kata pepatah sepandai" orang nyembunyiin bangkai lama lama pasti akan kecium juga baunya,hehe..

good luck :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar